Friday, February 15, 2019

Surga Kecil NTT ini Dia Pulau Kanawa

0

Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki banyak pulau eksotis. Salah satunya Pulau Kanawa, yang panoramanya sungguh mencuri hati!





Pulau Kanawa bisanya dikunjungi setelah traveler setelah singgah di Taka Makasar. Nah bagi yang ingin bermain air dan melihat berbagai jenis ikan, Pulau Kanawa adalahlah tempatnya. Arus ombak yang tidak begitu kencang, serta pantainya yang tidak begitu dalam sehingga traveler dengan sangat mudah untuk bermain air. Selain itu, Pulau Kanawa ini, di bagian tengahnya terdapat sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi, jadi jika traveler ingin ke puncak bukit tidak usah kuatir karena medan trekking ke bukitnya pun tidak terlalu curam.





Pulau Kanawa ini masuk ke kecamatan Pasir Putih, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Tapi jangan sampai tertukar dengan yang berada di Sumbawa Nusa Tenggara Barat, nama yang sedikit mirip, membuat pulau ini sering dianggap sebagai pulau yang sama. Perbedaannya terletak dibagian namanya saja, Pulau Kanawa namanya ini terletak di Nusa Tenggara Timur, sedangkan Pulau Kenawa terletak di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.





Saat tiba di kawasan Pulau Knawa Traveler bisa melihat air pantai warna hijau kebiru biruan, serta dermaga berupa jembatan kayu yang lumayan panjang, tapi untuk menuju dermaga tersebut biasanya kapal pembawa traveler tidak bisa merapat ke dermaga dikarnakan lokasi dermaga terdapat di perairan dangkal dan tidak memungkinkan untuk kapal bersandar. Nah seperti di lokasi lainnya, traveler diantar jemput dengan perahu kecil yang berkapasitas empat orang.





Setelah berada di dermaga, jangan terburu buru untuk ke daratan coba lihat ke sekitar dermaga, banyak ikan yang menyambut. Jika membawa makanan berupa roti, tidak salahnya mencoba memberi makan ikan-ikan tersebut, air yang bening bak cermin seakan akan memanggil kita untuk berenang.





Selain dari pesona dermaga dengan kejernihan airnya, tidak jauh dari sana terdapat beberapa bangunan yang akan menyabut kita. Dulunya si katanya sebuah resort tapi setelah saya lihat seperti bangunan yang tidak terurus, tapi kurang tau juga si yak kalau di dalamnya, hanya yang saya tau terdapat sebuah tempat makan serta tempat penyewaan peralatan snorkeling.





Berhubung waktu itu saya tidak memiliki waktu terlalu banyak dikarnakan salah satu teman dari saya yang kebetulan satu kapal dengan saya, mesti harus kembali ke Bandara lebih awal, maka saya di Pulau Knawa hanya diberi waktu sekitar tiga puluh menit saja. Singkat tapi memberi kesan yang menyenangkan.





Apa yang menjadi daya tarik sebuah lokasi yang membuat kita merasa ingin mengunjunginya. Unik, langka atau tempat yang sedang tranding, nah berbicara hal itu kota yang memiliki semuanya adalah Dubai., United Arab Emirates.





Dubai sebuah kota di Timur Tengah yang kebanyakan orang ketahui itu daerahnya gersang, panas, serta memiliki hamparan padang pasir yang luas, bisa disulap menjadi kota metropolitan yang begitu indah, banyak bangunan unik yang terus di bangun sehingga menjadi banyak orang penasaran dengan kemajuan teknologinya.





Siapa sangka, di kota yang bergurun pasir terdapat sebuah pantai yang indah, permainan ice yang luas serta memiliki taman yang bernama Dubai Miracle Garden, dengan sejuta keunikan disamping gedung-gedung tinggi yang menjulang, menjadi daya tarik semua orang apalagi di dunia Traveling.





Nah berandai-andai, jika saya berkesempatan untuk mengunjungi kota Dubai bersama Dream Destination, hal yang paling pertama saya lakukan adalah melihat susunan kota Dubai dari atas ketinggian Gedung Burj Khalifa serta menyaksikan pertujukan air mancur terbesar di dunia. Terlebih lagi saat malam hari melihat pertunjukan lampu LED digedung Burj Khalifa, pasti membuat hati terasa kagum.


Author Image

About Ceo wisdom
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

No comments:

Post a Comment